15 Maret, 2009

Piala Wakil Walikota

Tak terasa 19 Mei 2009 ini, Harian Borneo Tribune telah berusia dua tahun. Di usia yang masih muda, kami yang bernaung di bawah PT Borneo Tribune Press ini berusaha terus memberikan sumbangsih kepada masyarakat Kalimantan Barat.
Untuk memperingati hari jadi ini, kami pun telah menyusun sejumlah kegiatan yang bakal diusung. Jenis kegiatan pun tak jauh-jauh dari tugas dan fungsi media. Massa yang akan terlibat juga dari usia taman kanak-kanak hingga kakek-kakek. Kami ingin, koran ini menyentuh semua tingkatan umur.
Kegiatan pertama, Sabtu 21 Maret ini, kami akan menggelar seminar ‘Bio Energy’ yang berkerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Universitas Tanjungpura, Universitas Bonn Jerman dan Tribune Institute bertempat di Fakultas Kedokteran Untan.
Keesokan paginya, Minggu, 22 Maret bersama Hotel Gajahmada yang 23 Maret 2008 ini akan memperingati HUT nya ke 10, bertempat di wilayah Tugu Khatulistiwa Siantan akan dilangsungkan kegiatan menulis untuk anak-anak khususnya pelajar kelas VI-VI Sekolah Dasar.
Ini merupakan kegiatan kedua. Di tahun pertama, peserta membeludak dari target panitia dan ini menunjukkan antusias anak-anak serta sekolah sangat tinggi. Belajar dari pelaksanaan tahun sebelumnya, lomba menulis kali ini juga telah dipersiapkan.
Hotel Gajahmada, hotel berkelas bintang III ini juga tetap dan terus mensupport dengan satu tujuan membangun serta mengembangkan minat bakat kepenulisan. Tahun ini, Wakil Walikota Pontianak, Paryadi, S. Hut juga antusias memberikan dukungan.
Orang nomor dua di Kota Pontianak ini dengan tegas menyatakan dirinya sangat senang kegiatan kepenulisan dan menyediakan piala tetap untuk para pemenang. Begitu juga dengan Dinas Pariwisata Kota Pontianak. Lomba yang temanya tak jauh-jauh dunia wisata, dinilai mampu membantu memperkenalkan wisata di Kota Pontianak.
Selain kegiatan lomba menulis, kami juga merencanakan menggelar lomba gerak jalan santai, lomba mewarnai, lomba sepeda santai, lomba desain blog, lomba tata wajah koran, lomba foto maupun karikatur serta pelatihan kepenulisan di sejumlah daerah kabupaten kota. Semoga apa yang kami rencanakan bisa berjalan dengan lancar dan sukses, ini tak terlepas tentunya dari dukungan para pembaca sekalian. Bila anda berkesempatan, silahkan mengikuti lomba-lomba, seminar maupun pelatihan yang bakal digelar.

Tidak ada komentar: