25 Mei, 2008

The International Arwana Exhibition and Contest 2008

Hairul Mikrad
Borneo Tribune, Pontianak
The Internasional Arwana Exhibition and Contest 2008 yang dilangsungkan di Pontianak Convention Center (PCC), hari ini resmi dibuka untuk umum. Event pertama di Kalbar dan terbesar di Asia ini dijadwalkan dibuka Wakil Gubernur, Drs Christiandy Sanjaya, MM.
Rabu kemarin, 100 ikan Arwana konstestan yang berasal dari Kalbar, Surabaya, Semarang, Yogyakarta dan Malaysia menjalani penilaian dari para dewan juri yang didatangkan dari Indonesia, Jepang, Singapura, Malaysia dan Taiwan. Karena membutuhkan konsentrasi, penilaian sendiri berlangsung tertutup dari pengunjung.
“Event ini terbuka untuk umum sejak di buka oleh Wakil Gubernur, besok (Kamis,ed). Kita tadi melakukan penilaian terhadap ikan dan ini dilangsungkan tertutup,” jelas Ketua Media Informasi Center (MIC) Gunawan Lim selaku penyelenggara.
Dalam contest pertama ini, panitia menilai dalam tiga kategori yaitu, Kategori A, size ikan di bawah 35 cm, kategori B size ikan mencapai 35-45 cm, sedangkan kategori C size ikan di atas 45 cm.
Jenis ikan yang boleh tampil dalam The International Arwana Exhibition and Contest 2008 ini hanya jenis ‘Super Red’ saja. Bagi pemenang akan mendapatkan Nissan Livina dan tiga buah medali emas.Gunawan mengaku optimisi, masyarakat Kalbar tidak akan melewarti even bergengsi ini dan siap turut serta menyukseskannya. “Kita ini lebih memperkenalkan ikan Arwana terutama yang dari Kalbar. Ini juga membantu menarik wisatawan, investor serta mengangkat nama Kalbar. Kita harapkan semua pihak untuk bersama-sama menyukseskannya,” ajak Gunawan

Tidak ada komentar: