20 Februari, 2009

Kejujuran

Kejujuran. Kata ini memiliki makna yang sangat mendalam. Mungkin semua pihak menuntut siapapun untuk memiliki kejujuran ini.
Kejujuran sangat terkait dengan kepercayaan, loyalitas, harga diri, martabat serta reputasi seseorang. Kejujuran sendiri jauh lebih besar artinya dibanding jabatan maupun besarnya gaji yang diberikan.
Lantas bagaimana bila seseorang tidak jujur? Tentu yang memberikan kepercayaan akan sangat kecewa dan menindak orang yang tidak jujur tersebut. Lalu bagaimana, dengan kejujuran dan amanah yang sudah dijaga, kemudian dituduh tidak jujur?
Ini harga diri bung!! Bagaimana dengan harga diri anda bila dicabik-cabik orang lain? Bila menyangkut harga diri akan sulit ditawar-tawar, apalagi seorang manusia yang memiliki akal sehat dan dilengkapi emosi?
Namun ini sangat tergantung kearifan individu masing-masing. Bagaimana dirinya menyikapi dan memandang jauh ke depan sehingga tidak salah dalam mengambil keputusan, tidak salah dalam melangkah dan menempatkan diri.
Tentu mari kita berkaca, apakah kita sudah jujur? Apakah perbuatan kita sudah benar? Benar atau tidak benar, jujur atau tidak jujur semua sangat tergantung hati nurani kita.
Kejujuran tidak akan pernah menuntut jabatan. Namun ketenangan dan kedamaian serta kemerdekaan tanpa intervensi merupakan hal yang utama. Toh, orang-orang jujur sebagian besar mampu serta biasa bekerja dalam tekanan. Setidaknya tekanan, agar dia berlaku jujur, loyal dan tidak membeberkan rahasia maupun amanah yang diberikan karena itu suatu keharusan. Semoga kita bisa memahami semuanya.

1 komentar:

AMISHA mengatakan...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut