13 Juni, 2007

* Kegiatan Olahraga di HUT Bhayangkara

Hairul Mikrad
Borneo Tribune, Pontianak

Serangkaian kegiatan olahraga akan diperlombakan dan dipertandingkan oleh Polda Kalbar dalam rangka Hari Bhayangkara ke 61. Kegiatan ini ada yang khusus untuk internal kepolisian dan terbuka bagi masyarakat umum.
“Polda akan menggelar serangkaian kegiatan olahraga dan kegiatan lainnya untuk memperingati Hari Bhayangkara. Untuk internal anggota kepolisian kita menggelar pertandingan bola voli, bulu tangkis, menembak, catur dan gaplek,” ungkap Kabid Humas Polda Kalbar, Drs Suhadi SW, MSi.
Selain itu juga, dalam HUT Bhayangkara ini juga dilakukan pencanangan KB-Kes Manunggal, donor darah secara massal 25 Juni, anjangsana ke panti asuhan dan wara kawuri, gerak jalan santai yang digabung dengan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional dan Hari Keluarga Nasional, 24 Juni mendatang.
“Polda bersama Persatuan Penggemar Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI) Kalbar juga menggelar ‘Konkurs Seni Suara Alam Burung Perkutut Kapolda Cup’ di lapangan Wanabhakti komplek SSA, 17 Juni mendatang,” papar Suhadi.
Even yang dikomandani AKBP Budi Pangestu ini akan memperebutkan hadiah door prize berupa kalung emas, HP Flexi, TV warna, sepeda gunung, magic car, box rice, mini compo, kipas angin, DVD dan ang pao serta piala by Grand Master.
“Untuk kategori Piyik junior 1 blok piala 1-5, junior 2 blok piala 1-10 dan senior 2 blok piala 1-10. Kita imbau kepada penggemar burung Perkutut untuk ikut kontes ini dengan mendaftarkan diri ke Ir Harry Triyoga jalan Putri Chandramidi no 60 D dengan biaya pendaftaran senior Rp 75.000 dan piyik Rp 50.000,” jelasnya.
Kegiatan ini sendiri, jelas Suhadi untuk menyalurkan hoby penggemar burung Perkutut serta memberikan multiefek terutama para penangkar burung maupun pengusaha pakan. “Ini juga merupakan salah satu bentuk pemolisian masyarakat dengan pendekatan hobby, olahraga dan seni,” ujarnya.

Tidak ada komentar: