26 September, 2007

Kamaruzzaman Calon Kuat Plt Kubu Raya


Hairul Mikrad
Borneo Tribune, Pontianak

Asisten III Pemerintah Provinsi Kalbar, Drs Kamaruzzaman, MM dinilai sangat cakap untuk menjadi Penjabat Bupati Kubu Raya. Selain berasal dari kabupaten baru tersebut, sosok low profile ini dipandang pengalaman di pemerintahan serta memahami kondisi wilayah pesisir tersebut.
Penilaian ini disampaikan Anggota DPRD Kalbar, Anwar, S.Pd, MH. Selain Kamaruzzaman, Anwar juga menyebutkan Kepala Dinas Kimpraswil Kalbar, Ir Rudy Bachtiar, Kadisnaker, Drs Kadir Ubbe, Asisten II Pemkab Pontianak, Drs H Idrus Adam, Asisten III Pemkab Pontianak, Drs Rubijanto dan Kadis Kesehatan Kabupaten Pontianak, dr H Ikke Wicaksono, MPH.
”Kita mempertanyakan mengapa Gubernur Kalbar terkesan lama menunjuk Penjabat Bupati Kubu Raya karena komitmen awal bila sudah dilembarnegarakan maka Gubernur sudah mempersiapkan dan segera mengajukan nama-nama Plt,” tukas Anggota DPRD Provinsi Kalbar asal dapil Kabupaten Pontianak, Anwar, S.Pd.
Menurut Anggota Fraksi Partai Golkar ini, sudah tidak ada alasan lagi untuk memperlambat pengajuan nama-nama Plt. ”Tugas PLt tidak sedikit. Setelah ditetapkan, maka dirinya harus mempersiapkan perangkat-perangkat daerah, pengisian DPRD setempat dan membuat program menuju Kubu Raya memiliki Bupati Definitif,” urainya.
Untuk sumber daya manusia (SDM) yang akan menempati posisi Plt Bupati Kubu Raya, Anwar tidak memandangnya suatu persoalan. ”Tinggal menginginkan saja apakah PLT Bupati ini dari kabupaten induk atau pejabat yang ada di provinsi yang penting memahami karateristik kabupaten termuda tersebut. Kita sama-sama mengetahui rentang waktu tidak lama lagi, kalau sudah ditunjuk maka pengisian dan pemindahan anggota DPRD segera dilakukan,” papar Muda.
Selain itu juga, kata Anwar, desakan agara Gubernur segera mengajukan nama-nama PLt Bupati Kubu Raya ini melihat infrastruktur untuk perkantoran sudah siap. ”Kita minta Gubernur untuk segera mengajukan nama-nama Plt Kubu Raya apalah dari Provinsi atau kabupaten,” sarannya.

Tidak ada komentar: