06 September, 2007

Sore Ini Kalbar Expo


Hairul Mikrad
Borneo Tribune, Pontianak

Event berskala nasional ‘The 3rd Kalbar Expo dan Pekan Raya Pontianak 2007’ kembali digelar. Event yang diusung Patra Convex, Pemprov Kalbar dan Pemkot Pontianak ini dipusatkan di Pontianak Convention Center (PCC) 5-9 September.
Pameran ini multiproduk. Menyajikan hasil industri, handicraft, souvenir/asesoris, perbankan, asuransi, komputer, peralatan elektronik, furniture, properti, otomotif, hotel, resort, tekstil, embroidery, peralatan rumah tangga, agrobisnis, toys and gift, telekomunikasi, makanan-minuman serta produk unggulan lainnya. Kalbar Expo akan dibuka Gubernur Kalbar H Usman Ja’far sekitar pukul 17.00 sore ini.
Kalbar Expo sebelumnya sudah menuai sukses. Pada Kalbar Expo pertama dan Pekan Raya Pontianak 2005 diikuti 100 stand dihadiri 70 ribu pengunjung dengan nilai transaksi Rp 3 miliar. Pada The 2nd Kalbar Expo dan Pekan Raya Pontianak 2006 yang pelaksanaannya digandeng dengan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) di A Yani Mega Mall diikuti 340 stand dan dikunjungi 150 ribu pengunjung dengan nilai transaksi Rp 18 miliar.
”Kami berharap tahun ini keberhasilan seperti pelaksanaan sebelumnya. Ini merupakan kegiatan bisnis dari swasta untuk swasta. Ini bukan proyek pemerintah. Ini murni inisiatif swasta. Kalaupun pemerintah terlibat itu sebatas sama dengan peserta lainnya,” jelas Direktur Patria Convex Yudhi Irsyadi didampingi Direktur Aura Communication, Hasina.
Dari 80 stand dengan variasi ukuran yang disiapkan panitia, jelas Yudhi sudah 100 persen diisi. ”Peserta expo datang dari seluruh Indonesia seperti Sumsel, Bengkulu, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, NTB, Sultra, Kaltim, Kalsel, Maluku, Jatim, Sulsel dan Sulut. Alhamdulillah kepercayaan dunia usaha dan pemerintah daerah semakin meningkat dengan jumlah peserta dari luar Kalbar. Peserta luar Kalbar dari 2 pada tahun 2005, naik menjadi 7 pada tahun 2006 dan pada tahun 2007 ini meningkat 100 persen menjadi 15 daerah,” ujar Yudhi. □

Tidak ada komentar: